Ngebun di Mekarsari

Pas lagi di jalan sama cowoku,qta sering bgt liat stiker di kaca belakang mobil2 yg berkeliaran di Jakarta-Bandung-Bogor.Stiker2 itu biasanya souvenir Dari tempat wisata.Nah beberapa dr the most popular sticker among rear window adalah taman wisata mekarsari.sounds familiar? Yup it's quite popular. Taman buah yg belakangan ini dilengkapi tempat wisata ini tarletak di dearah jonggol,cileungsi,Bogor. Klo Dari Arah tol sih keluarnya d cibubur tapi Kata temenku sih lebih deket keluar gunung putri.
Well hati2 klo keluar dr cibubur,jalannya agak tricky tepat d depan cibubur junction karena jalan Akan terpecah menjadi 2 arah Dan bonusnya jalan yang arah ke cibubur (kanan) terdapat sign board yang tertutup pohon,jadi aga tebak2 buah manggis bagi yg pertama Kali lewat sana.
Dari cibubur ke mekarsari berjarak sekitar 13km dengan minimal penunjuk arah (bagiku yang buta arah-lebih mudah menemukan jalan pantai selatan) Dan bonusnya lagi,jalannya rusak mungkin karena banyak truk mengangkut material untuk pembangunan perumahan yang tumbuh kayak kadas manusia (digaruk lgsg tumbuh subur).

Pertama Kali masuk area mekarsari langsung disambut Gerbang tiket (adult 15rb/pax,car 10rb/pax-klo pake BNI bisa discount 20persen).begitu masuk ke welcome area langsung deh krasa klo areal wisata ini Sangat luasss.
Actually begitu sampe sana aq agak kecewa karena minimnya directory,pengunjung (aq) dibikin bingung mesti kmana dlu.karena bingung akhirnya aq beli tiket greendland tour dengan harga 50rb/pax eh FYI loketnya pun menyendiri Dan kurang catchy.
Berbekal tiket itu aq disuruh nunggu untuk kereta yang bakal nganter qta keliling Kebun. Harga 50rb itu termasuk 2 voucher buah(yang lagi panen),softdrink,souvenir Dan bibit tanaman



Lobby area



Kereta yang nganterin



Dapet stiker green land tour


Dengan packet Greenland tour,peserta dianterin keliling hampir ke seluruh areal kebun Dan d pandu oleh petugas. Peserta jg berhenti di beberapa kebun yg lagi panen.Dan dimAna Ada pohon rindang disana bnyk pasangan muda mudi bercengkrrama :D.



Kebun salak



Kebun melon
Tidak seperti dugaanq klo aq bakal bisa metik buah sendiri, tnyt di mekarsari Cuma boleh lihat Dan megang :(
Setelah acara tour yg makan waktu sekitar 1 jam,peserta d drop d daerah danau dimana dsana terletak berbagai permainan seperti outbond Dan permainan air dengan harga mulai rp 20rb.



Outbond field



Perahu apel
Overall perjalananq di mekarsari rata-rata Saja,tidak Ada Hal yang beyond expectation ato sesuatu yang bikin aq ingin kembali ksana.but yeah,I bought mekarsari sticker and I put it at my rear car window :D I hope when more many people come there,the management will created a value that makes people want to repeat go there just like dufan (tough very expensive).mungkin dengan memberiksn prngalaman bagi pengunjungnya untuk dapat memetik buah yang sedang panen :)

Comments

Popular Posts