The Meaning Of Successfull

Kemarin, waktu lagi lunch ma temen kantorku, seperti biasa yang kami omongin adalah bos yang lagi bad mood, si anu yang itu, si itu yang anu :D pas ngomongin si itu yang anu tiba-tiba temenku ngomong:
miss X : eh gila, lo tau ga, temen kuliah gw keren banget, dia apply MT (management trainee)  MAnchester Utd via online, dan dia diterima!!!summer tahun ini dia berangkat!
ellen: (shock) hah?online?ada ya recruitment kayak gitu ? (masi cupu)
miss X: iya, banyak kali, MU sering koq buka lowongan internship gitu, nah temen gw apply yang MT
ellen: (masi belum percaya ada metode segampang itu apply kerja) trus seleksi nya gimana?
miss X: ya lo cuma kasi resume lo, CV nanti lo ditelpon sama  perusahaan itu untuk interview.
ellen: (mikir segampang itu?) wuih brarti temen lo hebat dong,resume nya pasti bagus.
miss X: yeah CV dia pasti bagus, dia pernah menang kompetisi branding Loreal di paris waktu qta masi kuliah, dan dia emang paling pinter se-FE Universitas ALmamater Kuning.
ellen: (masi shock dan meneruskan makan).

Hebat!itu yang ada di benak ku. Ada banyak orang di usiaku yang telah menjadi orang 'success' dalam definisiku. AKtivitas impianku adalah berada di overseas, bekerja di perusahaan paling 'cool'. Some other way, aku menemukan beberapa teman seangkatanku telah sukses dengan owned their own company whether its legacy or their own effort. Mau ga mau, aq jadi menemukan diriku mellodramatis. This is not enough for me, i'm not success enough :(
success dalam definisi aq bukan dengan melihat benda apa yang dimiliki oleh orang lain  namun tidak kumiliki. Aq tidak iri dengan temanku se-ODP, yang bergaji sama namun dia uda punya rumah (aq belum), ato dia yang punya kamera SLR 3 biji (padahal pns), ato dia yang mengkoleksi elektronik berlogo apel kroak bekas digigit. Tapi, aq ingin sukses dalam persepsi aku sendiri, but..aq belum menemukan definisi : "apa itu sukses?" dalam hidup aq.
Anehnya, seakan mendapat jawaban, malam aq disuruh menemani si bos dateng ke sebuah hotel untuk menghadiri gala diner dengan menteri besar Selangor, Tan Sri Dato' Sri Abdul Khalid Ibrahim. I have no idea what this meeting about...(yang pasti bosq ga bakalan jual aq untuk dijadikan manohara2 hehehe)..dan ternyata emang aq benar-benar terdampar. Topiknya adalah mengenai pengiriman TKI ke Selangor. Saking boringnya, aq chat dengan teman kuliahku, dia bertanya where am i about dan kujawab kalo aq sedang menghadiri gala dinner dengan bapak menteri.
She was supprised, and told me how lucky i am. I always have a not expected chance to be at the right place at the right time (did i?). Mau ga mau aq bangga dong (;D) walo nyatanya disana aq hanya sebagai penggembira karena selalu dikira anak SMA. but well then, i found out what the meaning of success (at the small scale).
bersama bapak Mentri besar 
Pas balik dari toilet, ternyata foto session nya sudah berakhir, aq yang emang dari awal pengen foto ma si bapak mentri otomatis panik, aq ngeluarin hape dan minta bosq motoin aq, dan respon dia :"ga mau, malu-maluin aja" jiaaahh...aq langsung mondar mandir ga jelas sampe akhirnya ada seorang bapak yang abis foto sama si pak mentri turun panggung dan ngeliat aq pengen foto, dia langsung menawarkan diri buat moto, lantas aq seneng banget naek panggung dan maksa bapak mentri yang mau turun panggung untuk stay, sampe seluruh hadirin ketawa dan ngeledekin si mentri "wah ati-ati ada infotainment ntar dikira bakal ada adegan manohara 2", si pak menteri nya ketawa canggung (takut ato nyesel ya dia?) karena emang i am the first person who take picture with him just two of us!!
Lucunya lagi, pas abis foto, bapak yang abis motoin aq lead meetingnya dan ternyata dia adalah orang penting di BNP2TKI (wattttt?). Thats why bosku ketawa ngakak dan seharian aq diledekin " yang laen pada cium tangan dia, eh si ellen malah nyuruh dia motoin dia)...hmmm......
that's what success meaning for me :) having a chance, at the right place but at the wrong time :D
dan at least, i'm remarkable buat si bapaknya
successfull is not something we see from others, but something to make us happy  and enjoy

Comments

  1. Woh nice :) .Sukses tuh bisa foto berdua sama Pak Menteri :D

    ReplyDelete
  2. kewl.. like a hobbit w/ a giant.. hihihi..

    i lost my definition bout success :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts