Teseum - Teddy Bear Museum at Seoul

Teddy Library at Teseum

It's Chuseok Holiday! Setiap tahunnya, penduduk Korea Selatan merayakan Chuseok Holiday yang merupakan peringatan thanksgiving atas hasil panen yang melimpah. Chuseok tahun ini jatuh pada minggu ketiga bulan September, sekitar minggu kedua setelah memasuki musim autumn.

Karena ini adalah salah satu liburan panjang yang sangat dinantikan, jadi hampir seluruh tiket kereta ke kota-kota lain sold out dan tiket pesawat harganya meroket. Karena itu, saya memilih untuk tinggal di Seoul untuk explore tujuan-tujuan wisata yang belum sempat dikunjungi. Too bad, banyak museum yang juga ikut tutup atau jam operasionalnya terbatas.

Kebetulan, sebagai pecinta teddy bear, museum Teseum masih buka di musim liburan. Sehari sebelumnya , saya membeli tiket masuk melalui aplikasi Klook karena menawarkan diskon yang lebih murah. Tiket menjadi seharga KRW 9.300 sementara di counter sekitar KRW 14,000 dengan mirror maze.

Museum Teseum ini, sepertinya dimiliki oleh orang yang sama dengan teddy bear museum yang di Jeju, namun memiliki tema yang berbeda.

Terletak di dekat daerah Dongdaemun, Teseum terletak di CIZN Tower GF, tepat di depan exit 6 stasiun metro Domyo.

Mungkin karena kurang populer, Teseum ini relatif sepi namun bisa membuat kita explore museum sebebas-bebasnya.

Welcome to Teseum

Meskipun terletak di dalam gedung, Teseum ini cukup luas! bahkan koleksinya, menurut saya sama banyaknya dengan yang ada di Jeju!

Tema yang diusung Teseum adalah sejarah awal lahirnya Teddy Bear di muka bumi ini dengan diaroma teddy bear yang super gemas. Kemudian Teddy bear dalam bentuk baju tradisional di berbagai negara.Tentu saja, Teddy bear memakai hanbok masih yang paling super gemas!

Teddy bear main Jungkat Jungkit



Mungkin karena berada di capital city Korea Selatan, tema Korea Selatan banyak diusung di museum ini. Dari miniatur kota Seoul dengan banyak teddy bear sampai kembali ke masa jaman Joseon yang dibuat seukuran manusia!

I am super sad, one of teddy is sick

Selain segala sesuatu tentang Korea, kita memasuki Teddy Bear di kota-kota internasional. Dari miniature negara belanda, turki, atau yang paling lucu teddy bear di King's cross station. Ada juga sinema tentang teddy!

So cute!

Pada section berikutnya adalah Teddy bear di dunia fantasi. Sure did the curator has satyr sense of humor! Teddy bear sebagai elsa adalah favorit saya!
Elsa, is that you?
Dan section terakhir adalah teddy bear safari yang seperti replika dari taman safari indonesia! super cute dan mereka tidak tanggung-tanggung membawa prop yang real seperti mobil safari ini.
Niat banget kan!
 So far, I looove this teseum! Sebagai pecinta teddy bear dam museum, teseum ini kombinasi yang menarik tidak hanya untuk anak kecil tapi juga orang setua saya hahaha. Banyaknya koleksi teddy bear, properti yang sangat bagus dan tema yang menarik membuat tiket masuk museum ini terasa worth it.

Di section akhir, kita bisa berbelanja teddy bear dalam tema macam-macam sepuasnya! sayangnya, sama seperti teddy bear di belahan dunia lain, it is not cheap! rata-rata satu teddy bear ukuran normal diharga KRW 38,000 atau hampir IDR 500,000.

Sebagai alternative, non major tourist destination di Seoul, Teseum ini tentu saja layak untuk dikunjungi.

Someone bend his knee....

Comments

Popular Posts